Bupati Kebumen memastikan ada Tunjangan Hari Raya untuk Perangkat Desa

Admin PPDI Kebumen 25 Mar 2024, 19:02:18 WIB PPDI
Bupati Kebumen memastikan ada Tunjangan Hari Raya untuk Perangkat Desa

Keterangan Gambar : Silaturahmi dan Bimbingan dengan Bupati Kebumen


Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kebumen, melakukan silaturahmi dan bimbingan dengan Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH, MH, Senin (25/3/2024). Bertempat di ruang Arungbinang Pendopo Bupati Kebumen, PPDI Kabupaten Kebumen bersama tim membahas berbagai macam hal, yang beredar dimedsos tidak secara langsung di sebutkan tentang tunjangan hari hari untuk Perangkat Desa.


Sesuai dengan Peraturan Pemerintah ayat 1 dan 2 No 14 tahun 2024 bahwa, kebijakan yang diterbitkan Pemerintah tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 kepada Aparatur Sipil Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Baca Lainnya :

Sebelumnya telah dikemukakan bahwa komponen THR dan gaji ke-13 bagi Pegawai ASN terdiri dari gaji pokok serta tunjangan yang terdiri dari tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan/umum, serta tunjangan kinerja untuk ASN di instansi Pusat atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Pemerintah Daerah. Adapun komponen tersebut diberikan sesuai dengan pangkat, jabatan, dan peringkat/kelas masing-masing penerima.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kebumen saat rapat mengungkapkan, ada Tunjangan Hari Raya untuk Perangkat Desa, meski tidak 100 persen, disesuaikan dengan kemampuan Daerah, karena menggunakan Anggaran Pemerintah Kabupaten dan Bupati memastikan adanya Insentif RT dan RW serta Tunjangan BPD mulai tahun ini.



H. Arif Sugiyanto, SH, MH juga meminta, semua Perangkat Desa bekerja secara profesional, agar bisa membangun desa dengan baik. Adanya Dana Desa harus digunakan sebaik mungkin, supaya bisa dipergunakan sesuai dengan APBdes yang sudah dicanangkan.

Sementara itu ditempat lain di Ruang Meeting Bank Jateng Cabang Kebumen dengan Pengurus Harian PPDI Kabupaten Kebumen dengan Direktur Bank Jateng Kebumen menanggapi tentang hal tersebut di atas menghasilkan beberapa point diantaranya :



  1. Pemotongan Auto Debet bisa dilakukan setelah ada Penandatanganan dari Perangkat Desa secara langsung di hadapan Petugas Bank
  2. Nominal Pemotongan awal Auto Debet minimal Rp. 10.000,- dan bagi yang lebih mohon untuk bisa komunikasi dengan Sdr. Akhmad Nurkholis terkait teknis yang berbeda dengan kecamatan lain agar satu pintu.
  3. Penandatanganan dapat dilaksanakan secara kolektif di tingkat Kecamatan dengan terlebih dahulu membuat surat Permohonan kepada Bank Jateng Kebumen atau ke Bank Pembantu sesuai Kecamatan masing-masing.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook